Minggu, 30 Januari 2011

Diantara Bernyanyi dan Bisnis

Hi,,, kali ini aq mau share tentang sisi lain dari kehidupan member-member super junior, pasti udah pada tau kan, tentang berita kalo Siwon oppa itu berasal dari keluarga berada pemilik salah satu departemen store terkenal di Korea yaitu Hyundai Departemen Store. Nah ini lah yang aq maksud sisi lain dari kehidupan member suju yaitu bagaimana kegiatan bisnis yang dilakukan member-member suju atau keluarganya. Coba kita liat!
  • Yesung
  •  
    Keluarga Yesung adalah keluarga pengusaha. Ayahnya memiliki perusahaan di bidang perikanan. Selain itu, hampir dua tahun yang lalu, Yesung juga membuka rumah makan yang diberi nama Babtol's Restaurant, yang merupakan hadiah untuk ibunya. Lokasinya di Hongdae, restoran ini merupakan restoran franchise.

    Restoran ini dibeli Yesung dari pemilik sebelumnya, Park Kyungrim, setelah sebelumnya tutup 5-6 bulan.       Tanggal 11 Desember 2009, Babtol cabang hongdae ini dibuka kembali berkat Yesung. Restoran ini memiliki hampir 10 cabang yang tersebar di Korea Selatan.

    Ia dan adiknya, Kim JongJinn mempromosikan restorannya dengan mempromosikan usahanya ini melalui situs pribadi mereka di Cyworldnya.

    • Hangeng

      (Meskipun Hangeng tlah mengundurkan diri dari berbagai kegiatan super junior, tapi sama seperti elf yang lainnya bagiku hanggeng tetaplah menjadi bagian dari super junior). Hangeng bekerja sangat keras di Korea, dan uang hasil keringatnya itu selalu dikirim ke orang tuanya di China untuk menjalankan bisnis restoran keluarga. Orang tua Hanggeng memiliki sebuah restoran bernama "MEIHUA DUMPLINGS". Hanggeng memiliki tiga cabang restoran di China. Restoran pertama berada di daerah Fengsheng Lane Gangwashi, Xicheng District. Restoran ini dikelola oleh nenek dan bibinya. Sedangkan restoran kedua berada di Xicheng District, Ping Village Road North Gokokuji Hotel). Restoran ini dihadiahi Hanggeng untuk ibunya yang berulang tahun pada tahun 2008. Restoran yang kedua ini jauh lebih besar dibandingkan restoran pertama.

      • Sungmin 
      •  
        Sama halnya dengan Siwon, Sungmin juga berasal dari keluarga berada. Ayahnya, Lee Chun Hwa, adalah pemilik e-business Netmania Sendbill. Untuk membantu usaha ayahnya, Sungmin membuat jinggle lagu yang ditampilkan di website Sendbill (http://www.sendbill.co.kr/service). Dalam pembuatan jinggle ini Sungmin dibantu oleh Ryeowook dan Kyuhyun yang menyanyikan lagu tersebut. Selain itu, Leeteuk, Shindong, Yesung, dan EunHyuk pun ikut terlibat. Mereka menjadi modelnya.

        • Shindong


        Keluarga Shindong memiliki usaha restoran yang bernama BHC (Big Hit Chicken) Beer Zone. Di dalam restoran ini banyak terdapat foto-foto Shindong dan member-member yang lainnya, sehingga klo kita makan disana, kita akan merasa makan bareng sama mereka....^^
        • Kibum

        Keluarga Kibum memiliki usaha restoran iga di Los Angeles, Amerika Serikat. Kibum memang besar di negeri Paman Sam itu, dan hampir semua keluarganya bermukim disana.

        • Siwon

        Seperti yang sudah saya tuliskan di awal, bahwa sudah menjadi rahasia umum lagi kalau Siwon adalah putra pengusaha Andrew Choi, pemilik jaringan Hyundai Departemen Store. Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu mall terbesar dan terkenal di Korea Selatan. Walaupun anak dari keluarga kaya, Siwon oppa itu orangnya rendah hati dan mandiri. 

        Tidak ada komentar:

        Posting Komentar